Asal Mula Kata Politik (Artikel Lengkap)

Politik adalah teori mempengaruhi orang lain pada tingkat global, masyarakat, dan individu. Pada umumnya politik terdapat pada pemerintahan yakni tentang bagaimana cara seseorang memperoleh kedudukan/posisi/jabatan tertentu dalam pemerintahan. Politik juga berarti proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat dalam bentuk keputusan.

 adalah teori mempengaruhi orang lain pada tingkat global Asal Mula Kata Politik (Artikel Lengkap)Bahasa Indonesia sehingga menjadi “politik”.

2. Teori Lain Tentang Asal Mula Kata Politik

Selengkapnya: Pengertian Politik (Artikel Lengkap)

Ada juga yang mengatakan bahwa kata “politik” berasal dari bahasa Yunani polis yang artinya “negara kota” dan teta yang berarti “urusan”. Kata “politik” pertama kali digunakan oleh Aristoteles yang awalnya disebut zoon politikon. Kemudian kata tersebut berkembang menjadi polites yang berarti warganegara, politeia yang berarti semua yang berhubungan dengan negara, politika yang berarti pemerintahan negara, dan politikos yang berarti kewarganegaraan. Dengan demikian, politik berarti urusan negara atau pemerintahan. Secara konsep, kata politik itu sendiri masih berhubungan dengan kata polisi.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke

LihatTutupKomentar