Mikroskop Stereo (Artikel Lengkap)

Mikroskop stereo adalah mikroskop yang digunakan untuk observasi dengan perbesaran rendah dari sampel yang berukuran relatif besar secara tiga dimensi. Mikroskop ini juga disebut mikroskop binokuler. Cahaya yang digunakan biasanya cahaya yang berasal dari pantulan sampel.

Mikroskop ini menggunakan dua jalur optik (dua lensa okuler) terpisah dengan dua lensa objektif dan lensa mata untuk memberikan sudut pandang yang lebih baik ketika menggunakan kedua mata. Susunan lensa seperti ini menghasilkan pencitraan tiga dimensi pada sampel yang akan diteliti. Stereomikroskopik (citra mikroskop stereo) digunakan untuk merekam dan memerika sampel padat dengan permukaan yang cukup kompleks yang membutuhkan pencitraan tiga dimensi untuk analisis yang lebih mendetail.

Mikroskop stereo tidak sama dengan mikroskop optik dengan dua lensa mata (mikroskop majemuk) dan sebuah binoviewer. Dalam mikroskop biasa, kedua mata melihat gambar yang sama halnya dengan satu lensa mata.Mikroskop stereo adalah mikroskop yang digunakan untuk observasi dengan perbesaran rendah  Mikroskop Stereo (Artikel Lengkap)Apa sih mikroskop stereo itu ? /search?q=mikroskop-stereo Mikroskop Stereo /search?q=mikroskop-stereo


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke

LihatTutupKomentar