Makalah: Mengidentifikasi Seni Rupa Murni yang Diciptakan di Indonesia dan Asia

Seni rupa murni adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika. Sebelumnya kami telah mengidentifikasi karya seni rupa murni Bali. Saat ini kita akan mengidentifikasi karya seni rupa murni di Indonesia dan Asia. Ini adalah salah satu artikel request dari pembaca kami melalui .

1. Jenis

Jenis-jenis seni rupa murni di Indonesia pada umumnya sama seperti jenis seni rupa murni yang ada di asia. Bahkan seni rupa murni di Indonesia merupakan perpaduan dari 3 kebudayaan di Asia yaitu Asia Timur, Asia Selatan, dan Timur Tengah. Berikut adalah beragam jenis seni rupa murni yang ada di Indonesia dan Asia:

1.1. Patung

Seni patung di Indonesia mendapat banyak pengaruh dari Asia Selatan seperti patung burung garuda dan dewa-dewa Hindu. Sedangkan seni patung di Asia banyak ditemukan di Asia Timur dan Asia Selatan. Patung-patung di Asia kebanyakan berupa patung pahlawan, perjuangan, arca, dewa-dewa Hindu, dan patung Buddha.

 yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan raba Makalah: Mengidentifikasi Seni Rupa Murni yang Diciptakan di Indonesia dan Asiatumbuhan.

Seni ukir Asia terdapat di Asia Timur dan Asia Selatan. Media yang diukir biasanya kayu dan logam. Motif ukiran biasanya berupa dewa, gajah, kuda, tumbuhan, bunga, dan naga.

 yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan raba Makalah: Mengidentifikasi Seni Rupa Murni yang Diciptakan di Indonesia dan Asia 2) { insertAfter(ad1,tg1[bl1-1]); insertAfter(ad2,tg1[bl2-1]); } else if (br2 > 1) { insertAfter(ad1,tg2[bk1-1]); insertAfter(ad2,tg2[bk2-1]); } else {}
LihatTutupKomentar